Logo

036341250

  • Om Swastyastu, Selamat Datang di Website Resmi Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem
Jumat Kliwon
Baca Berita

RAPAT KOORDINASI KEGIATAN P2L

Oleh : nyuhtebel | 09 Agustus 2022 | Dibaca : 114 Pengunjung

Rabu 3 Agustus 2022 bertempat di Aula pertemuan eks Dinas Ketahanan Pangan Gedung Wisma Agoeng – Jalan Gajah Mada No 1 Amlapura dilaksanakan rapat Koordinasi Kegiatan P2L dana Ketahanan Pangan dan Pertanian Tahun 2022.
 
Rapat koordinasi dihadiri Perbekel, ketua TP-PKK, Pendamping kelompok serta pengurus dan anggota KWT Kelapa Sari Desa Nyuhtebel serta dari desa Abang, dan Selat dengan nara sumber  Kepala Bidang Diversifikasi dan Ketahanan pangan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem Drh. I Made Wijaya S Mitha. 
 
Rapat koordinasi diselenggarakan disamping sebagai upaya untuk meningkatkan ketersediaan, aksesbilitas, dan pangan rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman ( B2SA ) serta berorientasi meningkatkan pendapatan keluarga, juga untuk melakukan sebagai evaluasi kegiatan KWT di 3 ( tiga ) desa yang pada prinsipnya sudah berjalan cukup baik. Sedangkan bagi para perbekel dan ketua TP – PKK sebagai pemberitahuan bahwa di desa ada KWT. 
 
Lebih lanjut Kabid Diversifikasi dan Ketahanan Pangan menekankan agar para KWT, ikut berperan dalam pengembangan konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal di masing- masing desa, melaksanakan program Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL ) yang sekarang menjadi P2L, dalam upaya memperluas penerimaan manfaat dan pemanfaatan lahan yang ada, melakukan pendekatan pengembangan pertanian berkelanjutan ( sustainable agriculture ), pemberdayaan sumber daya local ( local wisdom ), pemberdayaan masyarakat ( community engagement ) dan berorientasi pemasaran ( go to market ). Kabid Diversivikasi dan ketahanan pangan juga menghimbau kepada para KWT untuk dapat menyampaian laporan perkembangan KWT secara berkala ke Dinas, sedangkan untuk para pendamping dihinbau agar  lebih proaktif dalam melakukan pendampingan dari para KWT. ( ks )


Oleh : nyuhtebel | 09 Agustus 2022 | Dibaca : 114 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :