Logo

036341250

  • Om Swastyastu, Selamat Datang di Website Resmi Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem
Jumat Pahing
Baca Berita

Kopwan Kelapa Sari Makmur Menggelar RAT dan Pergantian Pengurus

Oleh : nyuhtebel | 01 April 2019 | Dibaca : 258 Pengunjung

Koperasi Wanita (Kopwan) Kelapa Sari Makmur Desa Nyuhtebel menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018 dan Pemilihan Pengurus Baru untuk masa bakti 2019 - 2024 dilaksanakan Jumat (29/3) pukul 14.30 di sekretariat Kopwan.
 
RAT dihadiri Dinas Koperasi usaha mikro kecil menengah kabupaten Karangasem ( ibu wayan Radiartini), Dekopinda Kabupaten karangasem ( Gede Ngurah Indrayana), Perbekel Nyuhtebel, Babinkamtibmas, Klian banjar dinas se-desa Nyuhtebel.
 
RAT memilih pengurus dan kordinator pengawas
Kopwan untuk masa bakti 2019 - 2024, terpilih sebagai Ketua, sekretaris, bendahara: Ni Nengah Purniasih, Ni Luh  Rukmini, Ni Wayan Lateri.   Untuk pengawas terpilih sebagai ketua dan anggota: Ni Kadek Suratning, Ni Wayan Sukerni dan Aryaningsih .
 
Perbekel nyuhtebel menyampaikan pesan dan harapan Kopwan ini mengalami kemajuan di 2019. Pengurus yang baru harus mampu membawa perubahan kemajuan kopwan kelapa sari makmur karena seluruh anggota kopwan ini adalah anggota PKK desa Nyuhtebel yang terus menerus mendapat kegiatan pemberdayaan.
 
Indrayana / Dekopinda menegaskan satu satunya koperasi wanita yang dibentuk dari unsur PKK tahun 2009 sebagai wujud progran pemerintah pusat yang masih bertahan di kabupaten Karangasem adalah Kopwan Kelapa Sari Makmur . Oleh karenanya pengurus yang baru terpilih harus mampu memajukannya sehingga kopwan makin eksis.
 
Indrayana juga memberi informasi bahwa tantangan baru perkoperasian tahun 2020 semua pengurus, pengawas, karyawan sudah harus mengantongi sertifikat kompetensi, dan mampu membuat laporan standar yang akan dikirim secara online ke Kementrian Koperasi . Juga terbuka untuk mengusulkan dana bansos tahun 2020.
 
Ibu Radiartini dari dinas koperasi membacakan sambutan Kadis Koperasi yang penting bahwa RAT Kopwan ini berada diurutan 137 dari 227 koperasi yang wajib RAT di Kabupaten Karangasem. Kadis koperasi juga berharap Kopwan kelapa sari makmur ini mampu menjadi unggulan dan tangguh. (pewarta warga nyuhtebel) .


Oleh : nyuhtebel | 01 April 2019 | Dibaca : 258 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :